Sabtu, 24 Februari 2018

Pelatihan Manajemen Dan Keuangan Pegawai Pasar Kota Balikpapan

Tanggal 7 Februari jam 18.30 Pegawai dan Staff Pasar Kota Balikpapan mendarat di bandara Ngurah Rai. Rombongan dipimpin oleh Mbak Dea. Dari bandara mereka langsung meluncur ke pantai Kedonganan untuk makan malam.
Mereka makan malam bersama di restoran Bintang laut. Sembari menikmati deburan ombak pantai Kedonganan, mereka juga berfoto ria. Mereka bilang masakannya mantap dan akan mampir ke Bintang laut lagi jika akan ke Bali.
Tanggal 8 sampai 9 Februari mereka mengikuti pelatihan manajemen dan keuangan pasar bagi staff keuangan dan pelatihan pungut retribusi pasar bagi bagian retribusi. Jumlah total ada 29 orang dan pendamping sekitar 12 orang. Pelatihan diadakan di hotel Nirmala jalan Mahendradatta, kota Denpasar. Pembicara antara lain: I Ketut Widiana Karya, S.E., MBA, I Wayan Agus Indrawan, S.T., I Nyoman Suwarta, S.E., Sri Haryani Budiarti, S.H, M.Par., dan Drs. Made Sukantara. Peserta dibagi 2 sesuai dengan bidang masing-masing. Sepanjang pelatihan mereka nampak antusias karena memang mereka mendapatkan sesuatu yang baru. Banyak hal-hal baru yang mereka dapatkan dalam pelatihan ini. Mereka juga bisa menanyakan atau meminta saran untuk mengatsi masalah yang mereka hadapi di lapangan.
Tanggal 09 Februari mereka mengadakan kunjungan ke Pasar Agung, Jl Cekomaria, kota Denpasar. Pasar Agung adalah pasar desa yang tradisional tetapi telah direvitalisasi sehingga keadaannya menjadi bersih dengan manajemen yang bagus. Keadaan Pasar Agung menjadi lebih baik dari pasar yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar lainnya dan bahkan telah menjadi pasar percontohan dan menjadi rujukan pasar lainnya.
Pelatihan ini diselenggarakan oleh LPSDM Mitra Persada Bali. LPSDM kependekan dari Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia. Lembaga ini juga secara rutin mengadakan pembekalan bagi pegawai Petrokimia Gresik yang akan menjalani masa purna tugas. Mereka diberikan pembekalan dalam bidang kewirausahaan. Kontak LPSDM Mitra Persada Bali (Budi)
 
LPSDM Mitra Persada Bali, Petrokimia Gresik, Pasar Agung Jl Cekomaria kota Denpasar, Bintang laut, Pegawai Pasar Kota Balikpapan, retribusi Pasar Kota Balikpapan, Pasar Kota Balikpapan, pelatihan Pelatihan Manajemen dan Keuangan Pegawai Pasar,
 
Harga dan menu makan di Bintang laut Restoran.
Menu 2 - Rp 75.000/orang
Menu: Welcome drink, Balinese peanut, Soup, Steam Rice, Vegetable (plecing kangkung),  300 gram grilled snapper, 200 gram grilled medium size prawn, 250 gram Calamary/squid, 250 gram Clam/mussel (4pcs),  Sauce, Fruit, Mineral water.
Menu 3 - Rp 85.000/orang
Menu: Welcome drink, Balinese peanut, Soup,  Steam Rice, Vegetable (plecing kangkung),  300 gram grilled snapper, 200 gram grilled medium size prawn, 250 gram Calamary/squid, 250 gram Clam/mussel (4pcs), 250 gram grilled crab, Sauce, Fruit, Mineral water.
Menu 4 - Rp 95.000/orang
Menu: Welcome drink, Balinese peanut, Soup,  Steam Rice, Vegetable (plecing kangkung),  350 gram grilled snapper, 250 gram grilled medium size prawn, 250 gram Calamary/squid, 250 gram Clam/mussel (4pcs), 250 gram grilled crab, Sauce, Fruit, Soft drink
Menu 5 - Rp 100.000/orang
Menu: Welcome drink, Balinese peanut, Soup,  Steam Rice, Vegetable (plecing kangkung),  400 gram grilled snapper, 250 gram grilled medium size prawn, 200 gram Calamary/squid, 200 gram Clam/mussel (4pcs), 300 gram grilled crab, Sauce, Fruit, Kelapa muda
(kontak Bintang Laut Restoran: PIN BB )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar